PENERAPAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) UNTUK SELEKSI TENAGA KERJA

Refiza Refiza

Abstract


PT “XYZ” adalah perusahaan penyedia tenaga kerja siap pakai yang menyediakan tenaga kerja, antara lain dibidang keamanan, administrasi, marketing, kolektor, kebersihan dan lain-lain. Untuk dapat meyediakan tenaga kerja yang kompeten bagi penggunanya, maka perusahaan perlu melakukan seleksi secara efektif dan efisien. Untuk membantu manajer mengambil keputusan diperlukan sistem pendukung keputusan yaitu sistem yang membantu pengambilan keputusan yang dilengkapi informasi dari data yang telah diolah dengan relevan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan cepat dan akurat. Dalam penelitian ini digunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang mengusulkan calon tenaga kerja yang dipilih berdasarkan nilai tertinggi.


Full Text:

PDF

References


Faizin, A dan Mulyanto, E.. Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Untuk Seleksi Tenaga Kerja Baru Bgaian Produksi (Studi Kasus Pada Pt. Jesi Jason Surja Wibowo)

Dari : http://eprints.dinus.ac.id/18826/ (15 April 2018)

Hasugian, P. M., 2012, Fuzzy Multiple Attribute Decision Making Untuk Menentukan Tenaga Kerja Dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW) (Studi Kasus PT Cahaya Bintang Medan). Pelita Informatika Budi Darma, Volume II

Kusumadewi, S., Hartati, S., Harjoko, A., & War-doyo, R., 2006, Fuzzy Multi Atribut Desicion Making (FUZZY MADM). Yogyakarta: Graha Ilmu.

Kusumadewi, S., 2006, Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Graha Ilmu

Jayanti, E., 2015, Penerapan Metode Simple Additive Weighting Dalam Sistem Pendukung Keputusan Perekrutan Karyawan (Studi Kasus PT.PN III Medan). Pelita Informatika Budi Darma, Volume IX.

Lidya Puspita, G. dan Affandi, M., 2015, Analisis Penyaluran Tenaga Kerja Oleh Perusahaan-Perusahaan Outsourcing Di Perusahaan Airlines (Studi Kasus Di PT Mandala Airlines). JIEP-Vol. 15, No 2.

Setiani, B. (2013). Kajian Sumber Daya Manusia Dalam Proses Rekrutmen Tenaga Kerja Di Perusahaan. Jurnal Ilmiah Widya, Volume I Nomor 1.

Zakki Ibrahim, M., Soe’oed Hakam, M., & Ruhana I (2014). Pengaruh Seleksi Terhadap Seleksi Penempatan ( Studi Pada Karyawan Bagian Produksi Produksi PT. Lieas Tekstil La-wang). Jurnal Administrasi Bisnis - Vol. 14


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Refiza Refiza

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Prosiding Seminar Nasional Teknik UISU (SEMNASTEK)

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan, Medan 20217

Website: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/semnastek
Email: p.ilmiah@ft.uisu.ac.id

Prosiding Seminar Nasional Teknik UISU (SEMNASTEK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License