ANALISIS PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN KIMIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Syarif Rifai, Suryadi Budi Utomo, dan Nurma Yunita Indriyanti (2021). Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Termokimia Kelas Xi IIS Sma Negeri 5 Surakarta. Jurnal Pendidikan Kimia, Universitas Sebelas Maret, Vol. 10 No. 2 Tahun 2021
Boy Kristi Siburian, Meytij Jeanne Rampe, Johny Zeth Lombok (2021). Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) Pada Materi Asam Basa di Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Tondano. OXYGENIUS, Journal of Chemistry Education, Vol 3, No. 2: 76-80
Chang, R. (2005). Kimia Dasar (3rd ed., Vol. 2). Erlangga.
Djamarah, S. B. & Zain, A. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Effendy. (2008). Teori VSEPR, Kepolaran dan Gaya Antar Molekul. (2nd ed.). Bayumedia Publishing
Good, J. J., Woodzicka, J. A., & Wingfield, L. C. (2010). The Effects of Gender Stereotypic and CalcerStereotypic Textbook Images on Science Performance. The Journal of Social Psychology, 150(1), 132–147.
Kalay, B. A. (2018). vIdentifikasi Kesalahan Konsep Siswa pada Materi Bentuk dan Kepolaran Molekul dengan Teknik Certainity of Response Index (CRI) dan Perbaikannya Menggunakan Model Pembelajaran Argumen Driven Inquiry (ADI). DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM.
Mahanal, S., Ericka, D., Corebimad, dan Zulaikah, S., 2009, Pengaruh Pembelajaran Project-based Learning (PJBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa SMAN 2 Malang, Jurnal Kependidikan Universitas Negeri Malang, Vol 3, No 2, Hal 1-13.
M Situmorang, S. A. (2014). Efektivitas Modul Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pengajaran Laju Reaksi. Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan, 20(2), 139–147.
Prastowo, A. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Diva Press
Sagala, S. (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran: Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Alfabeta.
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group
Zakiyah, I. (2019). Implementasion of PjBL Model to Increased Creativity and Self-Reliance of Student on Poetry Wriring Skills. Journal of Primary Education, 8(1), 51-58.
DOI: https://doi.org/10.30743/cheds.v7i1.6348
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rihhan Kemia Risnandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: pend.kimia@fkip.uisu.ac.id | cheds@fkip.uisu.ac.id