PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN METODE SQ3R DENGAN UMPAN BALIK DAN METODE SQ3R TANPA UMPAN BALIK PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID DI KELAS XI SMA PRAYATNA MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., (2010), Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Bumi Aksara, Jakarta.
Arikunto, S., (2012), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Bumi Aksara, Jakarta.
Brady, James E., Kimia Universitas Asas dan Struktur, Binarupa Aksara, Tangerang.
Budiningsih, Asri., (2004), Belajar Dan Pembelajaran, Rineka Cipta, Yogyakarta.
Departemen agama, (2002), Metode Pembelajaran dan Proses belajar Mengajar, Jakarta.
Departemen Pendidikan Nasional, (2000), Penilaian dan Pengujian untuk Guru, Jakarta.
Goldberg, David E., (2008), Kimia Untuk Pemula Edisi Ketiga, Erlangga, Jakarta.
Hamdani, (2011), Strategi Belajar mengajar, Pustaka Setia, Bandung.
Handayani, Ira., (2012), Penerapan Pendekatan Konstektual Menggunakan Media Komputer Dengan Macromedia Flash Untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Koloid, Skripsi. FMIPA. Unimed Medan.
Hardianti,T. (2015). Keefektifan Pembelajaran Fisika Berdasarkan Level Inkuiri Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Dan Keterampilan Proses Pada Materi Fluida Statis Kelas X Sma Negeri 1 Sleman. Universitas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta
Harnanto, Ari., Ruminten, (2009), Kimia Kelas XI, Macanan Jaya Cemerlang, Jakarta.
Husnah, M. (2017). Hubungan Tingkat Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning. PASCAL (Journal of Physics and Science Learning), 1(2).
Ibid, (2010), Metode pembelajaran, Grafindo Persada, Jakarta.
Istarani, (2012), Kumpulan Metode Pembelajaran, Iscom Medan, Medan.
Keenan, dkk., (1984), Kimia Untuk Universitas, Edisi Keenam, PT. Gelora Aksara Pratama, Jakarta.
Mardiana, N. (2017). Peningkatan Physics Hots Melalui Mobile Learning (Mobile Learning To Improve Physics HOTS). PASCAL (Journal of Physics and Science Learning), 1(2).
Nirmala, (2008), Pengaruh Metode SQ3R Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Laju Reaksi, FMIPA, Universitas Negeri Medan.
Nurhasanah, (2010), Pengaruh Metode SQ3R Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Atom, FMIPA, Universitas Negeri Medan.
Prastowo, Andi., (2011), Panduan Kreatif membuat Bahan Ajar Inovatif, Diva Press, Yogyakarta.
Purba, M, (2006), Kimia Untuk SMA Kelas XI, Erlangga, Jakarta.
Rahardjo, Sentot Budi, (2008), Kimia Berbasis Ekperimen 2, Tiga Serangkai, Solo.
Sanjaya, (2006), Belajar Pembelajaran, Rajawali, Jakarta.
Sari, (2007), Pengaruh Metode SQ3R Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Ikatan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Medan.
Slameto, (2010), Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi, Rineka Cipta, Jakarta.
Sudjana., (2012), Metode Statistika, Tarsito, Bandung.
Sumiati, (2008), Metode Pembelajaran dan Proses Belajar Mengajar, Bulan bintang, Jakarta.
Syah, Muhibbin, (2011), Psikologi Belajar, Rajagrafindo Persada, Jakarta.
Trianto, (2010), Mendesain Metode Pembelajaran Inovatif – Progresif, Kencana Predana Media Group, Jakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Program Studi Pendidikan Fisika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Islam Sumatera Utara
E-mail: pascal@fkip.uisu.ac.id
Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.