PERBANDINGAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVENMENT DIVISIONS DENGAN DIRECT INTRUCTION MENGGUNAKAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI BESARAN DAN SATUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arends. 2008. Learning To Teach, Belajar Untuk Mengajar jilid 2. Yogyakarta : Penerbit Pustaka Belajar
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. 2002. Media Pengajaran. Jakarta : PT. Raja Grasindo Persada
Chairil. 2012 .Handout. http://chai-chairil.blogspot.com/.
Darmadi,H. 2013. Dimensi-dimensi Metode Penelitian Pendidikan dan
Sosial. Bandung: Alfabeta.
Dimyanti dan Mudjiono. 2009. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Penerbit Rineka Cipta
Faizah,S. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Medan : PenerbitPascasarjana UNIMED.
Hamalik, O. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Penerbit Bumi Aksara.
Hartanto, H. 2012. Menguasai Fisika SMA. Yogyakarta : KAWAHmedia
Huda,M. 2011. Cooperative Learning.Yogyakarta : Penerbit Pustaka Belajar
Isjoni. 2009. Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta : Pustaka belajar.
Jati.Bambang Murdaka Eka, dkk . 2007. Fisika Dasar.C.V ANDI OFFSET : Yogyakarta
Kartika.2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams
games Tournament) Terhadap Aktivitas dan Peningkatan Hasil Belajar
Siswa pada Pembelajaran Hidrolisis garam yang Menggunakan Media
Kartu Kuartet. Skripsi. FMIPA UNIMED.Medan.
Lie, A. 2008. Cooperatif Learning : Mempraktikan Cooperatif Learning Diruangan Ruang-Ruang Kelas . Jakarta : Grasindo.
Mardiana, N. (2017). Peningkatan Physics Hots Melalui Mobile Learning (Mobile Learning To Improve Physics Hots). PASCAL (Journal of Physics and Science Learning), 1(2).
Merlina, Erni. (2013), Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achivment Division) Terhadap Hasil Belajar Listrik Dinamis Di Kelas X SMA Negri 1 Onarunggu Medan. Skripsi, tidak diterbitkan.Medan. FMIPA UNIMED
Munandi, Yudhi. 2010. Media Pembelajaran. Gaung Persada Press: Jakarta
Praswoto, Andi. 2011. Pnduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta:DIVA Pers
Purba, R,F. 2011. Pengeruh Model Pembelajaran Koopratif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Wujud Zat dan Massa Jenis di Kelas VII Semester II SMP Negri 2 Galang T.A 2010/2011. Skripsi, tidak diterbitkan. Medan. FMIPA Unimed
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Penerbit Pustaka Belajar
Rizaldi, R. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika SMA Berbasis Model Inkuiri Terbimbing untuk Menstimulus Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Listrik Dinamis. PASCAL (Journal of Physics and Science Learning), 1(2).
Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Raja Grafindo Persada: Jakarta
Sabri, A. 2010. Strategi Belajar Mengajar dan Micro Teaching. Jakarta : PT Ciputat Press.
Sagala, S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta: Bandung
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembelajaran, Kencana Prenada Media Grup: Jakarta
Sardiman, A. 2011.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja
Sardiman. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Penerbit Rajawali Pers
Situmorang, A. 2007. Penggunaan Media Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fungsi. Medan : UNIMED
Slavin, E Robert. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik.Bandung : Penerbit Nusa Media
Slmeto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta : Penerbit Rineka Cipta
Soelistia.2001.Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Sudijono,A. 2010. Pengantar Evaluasi Pendidikan.Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiarto,dkk.2008. Metode Statiska. Jakarta :Ggramedia Pustaka Utama
Sumarsono, Joko. 2009. Fisika Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta : Penerbit CV Teguh Karya
Sumiati. 2007. Metode Pembelajaran. Bandung : Penerbit Alfabeta
Supiyanto.2007. Fisika Untuk SMA. Jakarta : Phibeta
Suprijono, A .2010 . Cooperative Learning . Pustaka Pelajar. Yogyakarta
Suyanto. 2013. Menjadi Guru Profesional Strategi Meningkatkan Kualifikasi dan
Kualitas Guru Di Era Global. Jakarta: Erlangga
Trianto. 2010a. Model pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan
Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).
Jakarta: Bumi Aksara.
Trianto. 2010b. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep,
Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan
(KTSP). Jakarta: Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Program Studi Pendidikan Fisika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Islam Sumatera Utara
E-mail: pascal@fkip.uisu.ac.id
Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.