KONSEP PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENURUT IBNU KHALDUN DAN RELAVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN MODERN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahid, Ali. Abdur Rahman bin Khaldun. Jakarta: Nuansa Press, 2001.
Afandi, M., et al. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Unissula Press, 2013.
Chodry, M. Konsep Pendidikan Ibnu Khaldun (Perspektif Sosiologi). Tesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, 2018.
Hadi, A. Pendidik Perspektif Ibnu Khaldun (Studi Kritis dalam Buku Mukaddimah). Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, 2017.
Kurniawan, M. Y. Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, 2019.
Muhaimin. Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2008.
Moh. Uzer Usman. Konsep Belajar Tuntas. Jakarta: Bumi Aksara, 2015.
Nuruzzahri. Kurikulum dan Metode Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun. Medan: Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara, 2013.
Rahman Getteng, Abd. Pendidikan Islam dalam Pembangunan. Ujung Padang: Yayasan Al-Ahka, 2012.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2013.
Warul Walidin. Pendidikan Islam sebagai Sebuah Sistem. Jakarta: Islamika Insani, 2015.
DOI: https://doi.org/10.30743/taushiah.v14i1.10672
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Taushiah: Jurnal Hukum, Pendidikan dan Kemasyarakatan
INDEXING:
Taushiah: Jurnal Hukum, Pendidikan dan Kemasyarakatan (E-ISSN: 2599-1353) by https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/tsh/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.